Saturday, April 05, 2008

Random light thought abt ayat2 cinta

*ini tadinya di draft kan karena setelah dilihat2 isinya rada jahat gitu, ngga gitu fair. bagus2nya ni buku ngga dibilang. tapi berhubung ternyata ada yg udah ngeh duluan ;P ya sudahlah di publish lagi dulu aja, dilengkapinnya kapan2 ;P*

ngga, gw ngga mo ngulas ni buku :p

cuma tadi kepikiran aja,

kan komen orang yg dtulis dsitu banyak tu yg bilang pngen dapet suami kaya fahri.
kok klo gw ga gitu suka ya karakternya si fahri ini?

mnurut gw karakternya rada tinggi hati, gitu. ngga begitu rendah hati lah *redundan banget bo*
(tentang status dia yg S2 al azhar, berguru di syaikh Utsman; ttg harusnya cewenya yg bilang suka ma dia *duh!*, etc)
kadang-kadang kaya ngga genuine, ngga tulus.
("saya cuma ingin dia merasa senang. tak lebih") -->or something like that.
dalam nyampein pendapat/dakwahnya kadang2 ngga halus
(karena gw orang jawa kali ya ;P)

kesimpulan gw pribadi aja sih dari yg tersirat.
I guess this is good, the character isnt perfect the way human is never perfect in real life ;)
tp, ya, intinya bukan tipe cowo gw lah ;P

somehow gw jg sebel ada beberapa salah kata serapan, editornya kok ga teliti.
(but im being anal in general abt this, so not really the editor's fault i guess)
yg gw inget kaya : "Mom, please take my seat" kata si Aisha di tram.
heh? emang doski nyokap elu?
gw rasa sih harusnya "Ma'am" kali ya maksudnya?
ato di mesir biasa manggil Mom ke sembarang ibu ibu yg ditemui di jalan mungkin ya?
trus ada istilah asing yg bikin gw "huh?" juga karena kayanya dia pikir spellingnya gitu padahal bukan (bukan sekedar typo maksudnya, tp ini gw lupa apa)
trus bahasa jermannya kok rada janggal ya?
diksinya ngga begitu umum gitu.

but maybe its just me being sirik, nyari2 kesalahan orang *shrugs* :p
overall its a good book to read anyway =]

disclaimer:
komen ini ditulis dengan asal, kutipan2nya ditulis seinget saya aja jadi mungkin beda ma yg asli :p

5 comments:

Unknown said...

Iya euy, si Fahri di film, cemen abizz xD . Ga punya sikap, ga jelas ama cewe, pasif, and playboy abizzz. Satu hal yang pasti, aku ga perlu suami kaya Fahri, soalnya dah punya yg lebih keren xD

Anonymous said...

iii.. linda udah mulai blog-walking jg yaa? ak liat link blogmu via blog habib... kok udah lama g di apdet?? Hayo lin, crita2 di blog mu dong :D

Eh postnya sendiri belum terkomentari ya?

Fahri? hehe, bukan tipe gw jg. Tapi ya yang gak seru itu ya penulisnya. Masa bikin ceritanya agak too good to be true. Dapet istri cantik, shaleh, kaya lagi. Jackpot banget :D. Tapi gw ngerasa bukunya lumayan ada yg bisa diambil ilmunya lho... soalnya dapet pandangan baru ttg gimana menikah dengan cara taaruf gitu (soalnya gw dulu bener2 ngerasa cara ini gak banget :p)

lite said...

@linds
ihiiiiiiiiiiiiiii.....ceileeee, iya dehhh *wink wink*
tapi, he eh, setuju banget yg ga jelas ama cewe (blom liat filemnya sih, tp di bukunya begitu ;P) kaya..ya...sapa aja boleh lah :P

@velly
iya,ni,daku sampe apal judulnya lindski "enam keanehan Duwo" saking tiap ngecek dapet itu terus xD

iya, betul, vel.kalo gw bilang sih mungkin dipotongnya kecepetan aja novelnya. kan karakternya baru muncul rada banyak di akhir tu si aisha. gimanapun pasti ada flaws kan: kalo ngga bukan manusia :P
mungkin ntar sequelnya baru ada cerita dia kalo masak suka ajaib, ato kalo tidur ternyata ngiler misalnya xD

hehehe, iya, gw jg banyak diingetin kok ttg hadist2 dst. tapi...gw masih ngerasa nggak banget ttg taarufnya ;P
kalo mo ta'aruf kaya gitu paling nggak gw pengen acaranya 2 harian lah. dia harus bisa nyambung ma gw ngobrol ngalor ngidul ga karu2an minimal 2 hari 2 malem xD
*pendapat dr yg masiihh aja setil taaruf mulu ;P*

Ismail Habib said...

Aku setuju, Fahri bukan tipeku juga (jelas aja, wong cowok :P)

Ih tapi kok pada ga suka sama Fahri sih. Udah pinter, alim, rendah hati (dan rendah diri), guantengg, dll. Emang sih rada ga jelas ama cewek (setandar cowok ganteng). Kalau soal too good to be true sih yaaa... no comment lah.

Soal ta'aruf, coba cek blognya temen kita yg satu ini (Ivan if03): http://menjemputbidadarisurga.blogspot.com/

Unknown said...

Maap... lagi males nulis xD, lebih seneng baca tulisan orang dari tulisn ndiri :3

@habsq: Ooooo... gitu ya standard cowo ganteng ;D